FacebookInstagramTwitterContact

 

Exercise Helps Improve Gut Diversity, According To A New Study           >>           6 Amazing Health Benefits From Regularly Drinking Linden Tea           >>           Study Finds Link Between Abnormal Potassium Levels And An Increased Risk Of Heart Failure           >>           AT&T deal will make every phone a satellite phone           >>           Sony’s new smartphone could entice shutterbugs away from Apple and Google           >>           OpenAI strikes deal to put Reddit posts in ChatGPT           >>           Meta's Threads gets its own Tweetdeck clone           >>           Alexia Putellas Set To Stay At Barcelona With New Deal – Sources           >>           France Coach Deschamps Includes Kanté, Barcola In Euro Squad           >>           Nashville SC Fires Gary Smith, Only Coach In Team History           >>          

 

SHARE THIS ARTICLE




REACH US


GENERAL INQUIRY

[email protected]

 

ADVERTISING

[email protected]

 

PRESS RELEASE

[email protected]

 

HOTLINE

+673 222-0178 [Office Hour]

+673 223-6740 [Fax]

 



Upcoming Events





Prayer Times


The prayer times for Brunei-Muara and Temburong districts. For Tutong add 1 minute and for Belait add 3 minutes.


Imsak

: 05:01 AM

Subuh

: 05:11 AM

Syuruk

: 06:29 AM

Doha

: 06:51 AM

Zohor

: 12:32 PM

Asar

: 03:44 PM

Maghrib

: 06:32 PM

Isyak

: 07:42 PM

 



The Business Directory


 

 



Kalimantan


  Home > Kalimantan


Asisten II Buka Lomba Kompetensi Siswa SMK Se Kabupaten Melaw


 


 May 13th, 2017  |  09:28 AM  |   1615 views

MELAWI-NANGA PINOH

 

Untuk melakukan membina siswa dibidang keolahragaan, agar para pelajar bisa menjadi anak yang berpestasi di tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), maka pihak Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Melawi melaksanakan lomba Kompetisi Siswa SMK se Kabupaten Melawi tahun 2017 , Rabu (10/5) di SMK Negeri 1 Nanga Pinoh.

 

Kegiatan yang dihadiri, Ketua MKKS SMK Melawi, Pengawas pembina SMK Melawi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Melawi, Danramil 1205 - 01 Nanga Pinoh Yang di Wakili Sertu Kharjan, Kepala Sekolah SMK se Kabupaten Melawi dan para guru pendamping Se Kabupaten Melawi itu dibuka oleh Asisten II pemkab Melawi, Priscilla, mewakili Bupati Melawi.

 

Dalam sambutannya, Priscilla mengaatakan, lomba kopetensi SMK ini baru pertama kali di adakan di kabupaten Melawi. yang mana tentunya dihadapi dengan mempersiapkan diri untuk mengetahui bahasa asing, harus pandai berbahasa Negara-Negara lain seperti Malaysia,Kamboja, Brunei,  Laos, dan lain-lainnya. Lomba ini sangat baik sekali dilaksanakan, dimana melatih pengetahuan siswa siswi agar bisa berprestasi.  Terlebih lomba ini juga memerlukan berbahasa asing, ucapnya.

 

“Kepada anak-anaku pelajar yang baru pertama kali mengikuti lomba ini, kalian harus belajar mengali potensi, terus mengali dan tidak pernah berhenti. Kita harus bisa membaca. Anak anakku kalian sebagai penerus bangsa sebagai anak-anak yang baik, hebat dan cerdas. Yang mampu membuat terobosan. Serta para guru dibergagai kecamata,kampung  yang mampu membuat suatu trobosan itulah hal-hal yang penting untuk anak kita,” ungkapnya.

 

Kegiatan yang diikuti kurang lebih 150 siswa siswi pelajar SMK Se Kabupaten Melawi tersebut memperlombakan berbagai cabang perlombaan. Diantaranya Lomba Keterampilan Siswa ( LKS ) terdiri dari Bidang lomba Accounting, Bidang Lomba Agronomy, Bidang Lomba Bilinguwalscretsry, Bidang Lomba IT atau Net working support, dan Bidang Lomba Web design.

 

Kemudian pada cabang olimpiade olah raga siswa Nasional, terdiri dari Bulutangkis tunggal putra, bulutangkis tunggal putri, pencaksilat tunggal putra, pencaksolat tunggal putri, karate katak tunggal putra, karate kata tunggal putrid, kumite tunggal putra, komite tunggal putrid, dan renang gaya bebas putra. Juga terdapat cabang festival dan lomba seni siswa Nasional, seperti tari tradisional, gitar solo, menyanyi Solo dan cipta dan baca puisi.

 

Ketua Panitia, Karnain mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan pertandingan lomba olah raga dan seni yang dilaksanakan secara berjenjang. Dimulai dari tingkat kecamatan, tingkat kabupaten dan provinsi. Yang mana dilandasi nilai seportifitas dengan tujuan untuk mengembangkan bakat seorang anak.

 

“Membina siswa dalam bidang keolahragaan, agar para pelajar SMK bisa menjadi menjadi anak yang berpestasi. Kami berharap Pemkab Melawi agar memperhatikan dan mendukung kegiatan tersebut dalam hal pendanaan,cabang olah raga yang di lombakan,” pungkasnya. (KN)

 


 

Source:
courtesy of KALIMANTAN NEWS

by KALIMANTAN-NEWS

 

If you have any stories or news that you would like to share with the global online community, please feel free to share it with us by contacting us directly at [email protected]

 

Related News


Lahad Datu Murder: Remand Of 13 Students Extende

 2024-03-30 07:57:54

Bone Found During Missing Japan Steel Worker Search

 2024-05-17 10:38:05

China's Nio Unveils Tesla Model Y Rival

 2024-05-17 10:35:15