FacebookInstagramTwitterContact

 

France Coach Deschamps Includes Kanté, Barcola In Euro Squad           >>           Nashville SC Fires Gary Smith, Only Coach In Team History           >>           Cristiano Ronaldo Aims To Defy Age, Continue At 'High Level'           >>           Marko Rudan Quits As Western Sydney Wanderers ALM Coach           >>           Can US Floating Pier Improve Gaza’s Critical Aid Pipeline?           >>           Key Weeks Ahead For Russia’s War In Ukraine           >>           Why Biden-Trump Debates Come With Risks For Both Sides           >>           South Africa Seeks Halt To Israel's Gaza Offensive           >>           Bone Found During Missing Japan Steel Worker Search           >>           China's Nio Unveils Tesla Model Y Rival           >>          

 

SHARE THIS ARTICLE




REACH US


GENERAL INQUIRY

[email protected]

 

ADVERTISING

[email protected]

 

PRESS RELEASE

[email protected]

 

HOTLINE

+673 222-0178 [Office Hour]

+673 223-6740 [Fax]

 



Upcoming Events





Prayer Times


The prayer times for Brunei-Muara and Temburong districts. For Tutong add 1 minute and for Belait add 3 minutes.


Imsak

: 05:01 AM

Subuh

: 05:11 AM

Syuruk

: 06:29 AM

Doha

: 06:51 AM

Zohor

: 12:32 PM

Asar

: 03:44 PM

Maghrib

: 06:32 PM

Isyak

: 07:42 PM

 



The Business Directory


 

 



Kalimantan


  Home > Kalimantan


Nur Ilham : Pelaksanaan Pembangunan Kantor Bupati Harus Maksimal


 


 May 1st, 2017  |  09:20 AM  |   1437 views

MELAWI-NANGA PINOH

 

Sebagai kelembagaannya yang menjalankan fungsi pengawasan, DPRD Melawi memberikan dukungan pelaksanaan kelanjutan pembangunan kantor Bupati tersebut. Namun pelaksanaannya harus dilakukan semaksimal mungkin sehingga hasil pembangunannya benar-benar memuaskan.

 

“Kami sangat mendukung. Sebab kantor Bupati merupakan fasilitas utama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Keberadaan pemerintah Melawi Nampak apabila ada kantornya,” kata Nur Ilham saat ditemui kemarin.

 

Lebih lanjut Ia mengatakan, meskipun pihaknya mendukung pelaksanaan pembangunan kantor Bupati tersebut, namun dari segi pelaksanaan haruslah dilakukan dengan matang. Mulai dari perencanaannya, yang harus melihat kondisi apa saja yang patut dilanjutkan dan mulai dari mana saja.

 

“Pelaksanaannya harus maksimal. Jangan sampai, kelanjutan pembangunan ini menuai masalah baru lagi. Karena pembangunan untuk kelanjutan pembangunan kantor Bupati Melawi ini bukan menggunakan anggaran yang sedikit, melainkan menggunakan anggaran puluhan milyar,” paparnya.

 

Selaku anggota Komisi II DPRD Melawi, Nur Ilham juga akan memperhatikan dan selalu mengawasi pelaksanaan kelanjutan pembangunan kantor Bupati ini bersama anggoata DPRD lainnya. Sehingga penggunaan anggaran itu bisa terpat guna dan benar-benar dimanfaatkan.

 

“Ini wujud dukungan dari kami. Kami harus meemperhatikan dan mengawasi pelaksanaan pembangunan yang ada. sebab kantor yang dibangun ini kantor untuk melayani rakyat. Anggarannya pun anggaran pemerintah yang juga berasal dari rakyat. Jadi harus diawasi agar pelaksanaannya maksimal,” paparnya.

 

Sebagaimana yang disampaikan kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan. Bahwa Sebelum dilakukan lelang kelanjutan pembangunan tersebut, maka pihaknya akan melakukan review terkait desaignnya.

 

“Kita sekarang masih persiapkan review desainnya. Jadi kita harus tahu dulu titik mana yang akan kita mulai. Kemudian sampai sejauh mana yang akan kita mulai kembali. Makanya kita lakukan review sebelum dilaksanakan,”  katanya.

 

Hinduansyah mengatakan, perencanaan untuk kantor bupati Melawi sebenarnya sudah dibuat. Dana yang dianggarkan sebesar Rp 21 miliar lebih. Dana ini, lanjut Hindu diperkirakan cukup untuk membangun fisik bangunan kantor bupati. 

 

“Hanya untuk lingkungan, penataan halaman dan jalan masuk itu belum. Dana itu hanya khusus fisik saja. Meubeler dan listrik itu masuk,” terangnya.

 

Terkait proses lelang, Hinduansyah menargetkan akan dimulai pada Mei ini, sehingga pekerjaan di lapangan sudah bisa dimulai pada Juni 2017. Kantor bupati ini diharapkan tuntas sebelum berakhirnya tahun anggaran 2017.

 

“Kita juga bekerja sama dengan inspektorat terkait dengan pelaksanaan review desain. Sehingga kedepan tak muncul masalah dalam proses pembangunan kantor bupati,” jelasnya. (KN)

 


 

Source:
courtesy of KALIMANTAN NEWS

by Kalimantan News

 

If you have any stories or news that you would like to share with the global online community, please feel free to share it with us by contacting us directly at [email protected]

 

Related News


Lahad Datu Murder: Remand Of 13 Students Extende

 2024-03-30 07:57:54

Bone Found During Missing Japan Steel Worker Search

 2024-05-17 10:38:05

China's Nio Unveils Tesla Model Y Rival

 2024-05-17 10:35:15