FacebookInstagramTwitterContact

 

Miscellaneous Offences Act 2021           >>           Designs of 'Baju Melayu' Studs           >>           Spectrum Unveil 2024 Exhibition           >>           'People Call Me A Monster For Dyeing My Dog Pink - I Want Him To Match My Outfit'           >>           Number of New Converts Increase           >>           Mum's Horror As Group Text Invite For Daughter's 1st Birthday Party Goes Terribly Wrong           >>           Kid Cudi Engaged To Lola Abecassis Sartore           >>           Orlando Bloom Reveals Whether Kids Flynn And Daisy Inherited His Taste For Adventure           >>           This hopping robot with flailing legs could explore asteroids in the future           >>           GPT-4 performed close to the level of expert doctors in eye assessments           >>          

 

SHARE THIS ARTICLE




REACH US


GENERAL INQUIRY

[email protected]

 

ADVERTISING

[email protected]

 

PRESS RELEASE

[email protected]

 

HOTLINE

+673 222-0178 [Office Hour]

+673 223-6740 [Fax]

 



Upcoming Events





Prayer Times


The prayer times for Brunei-Muara and Temburong districts. For Tutong add 1 minute and for Belait add 3 minutes.


Imsak

: 05:01 AM

Subuh

: 05:11 AM

Syuruk

: 06:29 AM

Doha

: 06:51 AM

Zohor

: 12:32 PM

Asar

: 03:44 PM

Maghrib

: 06:32 PM

Isyak

: 07:42 PM

 



The Business Directory


 

 



Kalimantan


  Home > Kalimantan


Henri: Pemuda Harus Menjadi Generasi Yang Mandiri


 


 March 20th, 2018  |  09:49 AM  |   912 views

SINTANG

 

Bupati Sintang melalui Assiten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Henri Harahap, S.Sos. MM membuka Musyawarah Daerah ke-16 Dewan Pengurus Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Provinsi Kalimantan Barat di Balai Ruai Komplek Pendopo Bupati Sintang, Sabtu pekan lalu.

 

Kegiatan tersebut turut di hadiri Dewan Pimpinan Pusat IMM,Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Kalbar, Komisioner KPU RI, Komisioner KPU Kabupaten Sintang, Perwakilan Organisasi Kepemudaan dan unsur terkiat lainnya.

 

Pada kesempatan tersebut Henri Harahap mengatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya Musda ke-16 IMM provinsi kalbar di kabupaten sintang, terlebih IMM merupakan organisasi kepemudaan dimana di dalamnya eksistensi,kiprah dan peran pemuda di gali serta dikembangkan dalam organisasi salah satunya IMM ini, sehingga pemuda bisa di katakan sebagai penentu masa depan bangsa. “pemuda bukan hanya pelaku sejarah masa depan, tetapi sosok penentu dari masa depan itu sendiri”

 

Oleh karena itu jelas Henri, membangun pemuda selalu menjadi agenda penting di setiap jaman dan waktu sehingga kesadaran ini harus di pahami oleh pemuda itu sendiri, agar para pemuda mau dan mampu menjadi aktor perputaran kemajuan bangsa.

 

“dengan memperhatikan amanat undang-undang nomor 40 tahun 2009 tentang kepemudaan dimana di tegaskan ada tiga peran yang harus di mainkan pemuda yakni peran sebagai kekuatan moral, peran sebagai kontrol sosial dan peran sebagai agen perubahan”jelas henri.

 

 

Lanjut henri pemuda juga harus memainkan peran menjadi generasi yang mandiri,generasi yang berdaya saing, dan generasi yang berintegritas. Peran-peran tersebut menurut henri semakin krusial terlebih dalam tahun politik seperti saat ini,apa lagi jika kita mengingat indeks demokrasi saat ini semakin menurun dari tahun ke tahun. Salah satu variabel yang nilainya menurun secara signifikan yakni variabel kebebasan sipil dimana penurunan terjadi pada kebebasan berkumpul dan berserikat juga pada kebebasan dari diskriminasi.

 

Untuk itu ungkap henri, musda ke-16 IMM ini menjadi penting karena bertujuan untuk meregenerasi kepemimpinan organisasi yang di dalamnya akan terlihat arah kebijakan strategis organisasi, tata kelola organisasi serta langkah-langkah operasional yang akan di tempun DPD IMM provinsi kalbar kedepannya. “kami berharap musda ini dapat melahirkan kepemimpinan pemuda yang sesuai arah organisasi sehingga menciptakan program dan kerjasama antar pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten dengan IMM kedepannya”ungkap henri.

 

Sementara itu Ketua Umum DPD IMM Provinsi Kalbar Herna mengatakan musda ke-16 IMM provinsi kalbar ini untuk memilih kepengurusan IMM yang baru dengan tema Regenerasi Kepemimpinan Untuk Ikatan Berdaulat yang di laksana dari 16-18 maret 2018 ini. “kenapa kami mengangkat tema ini dengan harapan periode kepengurusan yang baru kedepannya IMM menjadi lebih baik seperti periode sekarang, lebih berdaulat dalam arti kata lebih mandiri dalam semua sektor, sehingga apa yang menjadi program kerja IMM kedepannya tidak menjadi intervensi bagi kita semua”kata herna.

 

Herna menambahkan dalam musda tersebut juga di lakukan diskusi terkait kepemudaan dengan narasumber komisioner KPU RI Viryan Aziz dan juga turut mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah daerah kabupaten sintang atas terselenggaranya musda ke-16 ini di laksanakan di sintang.

 

“saat ini juga telah terbentuk PC IMM Kapuas Raya mudah-mudahan bisa bersinergi dengan pemkab sintang dalam bidang pembangunan dan kepemudaan” tutup herna. (Hms)

 


 

Source:
courtesy of KALIMANTAN NEWS

by KALIMANTAN-NEWS

 

If you have any stories or news that you would like to share with the global online community, please feel free to share it with us by contacting us directly at [email protected]

 

Related News


Lahad Datu Murder: Remand Of 13 Students Extende

 2024-03-30 07:57:54

Sydney Church Stabbing: Australian Bishop Forgives Alleged Attacker

 2024-04-19 00:07:49

Google Sacks Staff Protesting Over Israeli Contract

 2024-04-19 00:33:16