FacebookInstagramTwitterContact

 

BIBD Awareness Campaign           >>           Depart for SEAYLP in the United States           >>           Raya Packet Recycling Drive           >>           No More Ash Clouds over Brunei Darussalam's Airspace           >>           'Appreciate and Be Grateful for the Blessings of Water'           >>           Conversion Ceremony           >>           Tree Planting Initiative           >>           Hari Raya Aidilfitri Celebration           >>           Spacex Launches Starlink Satellites On Company's 40th Mission Of 2024 (Video)           >>           Blizzard takes aim at Overwatch 2 console cheaters           >>          

 

SHARE THIS ARTICLE




REACH US


GENERAL INQUIRY

[email protected]

 

ADVERTISING

[email protected]

 

PRESS RELEASE

[email protected]

 

HOTLINE

+673 222-0178 [Office Hour]

+673 223-6740 [Fax]

 



Upcoming Events





Prayer Times


The prayer times for Brunei-Muara and Temburong districts. For Tutong add 1 minute and for Belait add 3 minutes.


Imsak

: 05:01 AM

Subuh

: 05:11 AM

Syuruk

: 06:29 AM

Doha

: 06:51 AM

Zohor

: 12:32 PM

Asar

: 03:44 PM

Maghrib

: 06:32 PM

Isyak

: 07:42 PM

 



The Business Directory


 

 



Kalimantan


  Home > Kalimantan


Asisten Setda Sintang Menghadiri RAT CU Bima


 


 February 26th, 2018  |  08:59 AM  |   849 views

SINTANG

 

Asisten Sekretaris Daerah Bidang Perekonomian dan pembangunan, Henri Harahap, S.Sos.MM menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) credit union Bima tahun buku 2017, di Balai Kenyalang Sintang, Sabtu (24/2/2018).

 

“dimata pemerintah, CU memiliki nilai plus, sebagai lembaga ekonomi yang mandiri dan mengembangkan keswadayaan,” kata Henri dalam sambutannya. “dalam hal tersebut, sangat membantu pemerintah dalam melakukan agenda pemberdayaan masyarakat,” tambahnya.

 

“harapannya agar cu dapat menjaga kepercayaan anggota dan masyarakat dengan meningkatkan pelayanan,” ujar Henri. “selain ekonomi, cu juga diharapkan dapat mengembangkan modal sosial yang dimilikinya, kerjasama dengan dan antar anggota,” katanya lagi.

 

Henri juga menyampaikan pesan dari Bupati Sintang, dr. Jarot Winarno.

 

“saya telah memasuki 2 tahun pengabdian, sebagai bupati sintang, saya minta kepada cu Bima agar ikut ambil bagian dalam agenda pemberdayaan ekonomi masyarakat di kabupaten Sintang.” pungkas Henri.

 

Pada kesempatan ini, hadir Kepala Bidang Pemberdayaan Koperasi Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Barat, Ir. Evi Theodora A. Silalahi, ME. Beliau membacakan sambutan kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalbar, Marsianus.

 

“melalui reorientasi pemerintah melakukan pembubaran terhadap koperasi yang tidak aktif,” ungkap Evi. “CU Bima mendapat predikat ‘cukup sehat’ berdasarkan hasil penilaian kesehatan Koperasi Simapn Pinjam (KSP) tahun 2017,” katanya sumringah.

 

“dalam proses reorientasi kami juga mendorong koperasi untuk memanfaatkan IT dalam pelayanannya,” tambah Evi. “bahkan kedepan kita juga mendorong untuk melaksanakan RAT secara online,” katanya lagi dengan bersemangat.

 

Pujiono, selaku ketua panitia RAT menyebutkan bahwa dalam kegiatan ini ada 400 orang peserta. Peserta yang hadir merupakan utusan atau perwakilan dari 20 kantor cabang yang mereka miliki.

 

“tahun ini kami mengusung tema ‘melayani dan mewujudkan efisiensi berbasis informasi teknologi (IT)’, “ kata Pujiono. “hal ini karena tahun ini kita sudah bisa mengintegrasikan semua operasional kita secara online,” pungkasnya. (Mas)

 


 

Source:
courtesy of KALIMANTAN NEWS

by KALIMANTAN-NEWS

 

If you have any stories or news that you would like to share with the global online community, please feel free to share it with us by contacting us directly at [email protected]

 

Related News


Lahad Datu Murder: Remand Of 13 Students Extende

 2024-03-30 07:57:54

In Pictures: India Votes In World's Biggest Election

 2024-04-20 00:10:59

Post Office Lawyer 'Missed' Key Horizon Finding

 2024-04-20 01:27:17