FacebookInstagramTwitterContact

 

Mayo Clinic Study Reveals Disturbing Impact Of Puberty Blockers On Testicular Development           >>           Why Freeze-Drying Is The Best Food Preservation Method           >>           10 Compelling Reasons To Steer Clear Of Gluten           >>           Only One Royal Has Ever Run The London Marathon           >>           Man Glassed In The Face After Telling Woman She Looked Like She Was 43           >>           You Have To See Travis Kelce's Reaction To Kardashian-Jenner Family Comparison           >>           Buried In The Cat's Paw Nebula Lies One Of The Largest Space Molecules Ever Seen           >>           Apple is launching new iPads May 7: Here's what to expect from the 'Let Loose' event           >>           FCC votes to restore net neutrality protections           >>           WhatsApp is enabling passkey support on iOS           >>          

 

SHARE THIS ARTICLE




REACH US


GENERAL INQUIRY

[email protected]

 

ADVERTISING

[email protected]

 

PRESS RELEASE

[email protected]

 

HOTLINE

+673 222-0178 [Office Hour]

+673 223-6740 [Fax]

 



Upcoming Events





Prayer Times


The prayer times for Brunei-Muara and Temburong districts. For Tutong add 1 minute and for Belait add 3 minutes.


Imsak

: 05:01 AM

Subuh

: 05:11 AM

Syuruk

: 06:29 AM

Doha

: 06:51 AM

Zohor

: 12:32 PM

Asar

: 03:44 PM

Maghrib

: 06:32 PM

Isyak

: 07:42 PM

 



The Business Directory


 

 



Kalimantan


  Home > Kalimantan


Pangdam Xii Tanjungpura Kunjungi Sekretariat Dad Kalbar


 


 February 2nd, 2018  |  08:56 AM  |   1472 views

PONTIANAK

 

Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, setelah silaturahim di Kraton Kadriah dilanjutkan melakukan silaturahim ke Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Barat, Jalan Letjen Sutoyo, pada Rabu (31/1/2018).

 

Pangdam XII/Tanjungpura usai silaturahim ditanya oleh awak media tentang Pilkada serentak, Pangdam menegaskan, Pesta demokrasi yang akan digelar serentak diseluruh Indonesia, termasuk di Kalimantan Barat, bukan merupakan pesta agama maupun suku, tetapi pesta politik, sehingga jangan sampai mengatasnamakan agama maupun suku yang selama ini sudah terjaga kerukunannya dengan baik.

 

“Pilkada ini kan pesta rakyat dibidang politik untuk memilih Pemimpin. bukan masalah agama dan suku, melainkan pesta demokrasi dan namanya pesta kan senang-senang dan bergembira,” tegas Pangdam.

 

Selain itu, kata Pangdam, setelah silaturahim baik di Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kraton Kadriah Pontianak dan Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalbar ternyata semua mempunyai keinginan yang sama untuk bersinergi menciptakan keamanan, ketertiban, kerukunan dan saling menjaga persatuan dan kesatuan.

 

Lebih lanjut Pangdam XII/ Tanjungpura mengharapkan semua komponen bangsa ini tanpa membedakan suku, agama maupun status sosial lainnya untuk menjaga bersama melalui kesinergian dengan kekuatan-kekuatan sosial yang ada guna menciptakan keamanan.

 

Sementara Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Barat, Jakius Sinyor juga menyambut baik kedatangan Pangdam XII/Tanjungpura yang telah menjalin dan meningkatkan komunikasi untuk kebersamaan dalam menjaga NKRI, khususnya yang ada di Kalimantan Barat.

 

“Saya rasa kita sudah merasakan hidup di Kalimantan Barat, kita tidak merasa apa-apa dan harapan kita juga seperti itu. Yang penting jangan ada pengaruh-pengaruh luar yang tidak bertanggungjawab. Ya kita ini kan namanya akar rumput jangan terkecoh dengan medsos, televisi dan sebagainya sehingga kita terhanyut dengan isu yang tidak benar, itu yang kita jaga,” pesannya.

 

Selain itu, Dewan Adat Dayak juga berharap Kalimantan Barat aman, damai, jangan sempat ada gesekan, dalam Pilkada yang tidak lama lagi akan dihelat. Menyadari bahaya berita Hoax di media sosial yang sangat membahayakan kerukunan dan kedamaian di Kalimantan Barat.

 

“Masyarakat harus cerdas menyikapi berita-berita bohong yang dapat mengadu domba, juga kepada instansi terkait yaitu Kominfo agar terus melakukan monitoring dan langkah antisipasi,” harap Jakius Sinyor mengakhiri. (Pdm/KN)

 


 

Source:
courtesy of KALIMANTAN NEWS

by KALIMANTAN-NEWS

 

If you have any stories or news that you would like to share with the global online community, please feel free to share it with us by contacting us directly at [email protected]

 

Related News


Lahad Datu Murder: Remand Of 13 Students Extende

 2024-03-30 07:57:54

Searing Heat Shuts Schools For 33 Million Children

 2024-04-26 01:35:07

US Economic Growth Slows But Inflation Grows

 2024-04-26 07:36:54