FacebookInstagramTwitterContact

 

Kid Cudi Engaged To Lola Abecassis Sartore           >>           Orlando Bloom Reveals Whether Kids Flynn And Daisy Inherited His Taste For Adventure           >>           This hopping robot with flailing legs could explore asteroids in the future           >>           GPT-4 performed close to the level of expert doctors in eye assessments           >>           Media coalition asks the feds to investigate Google’s removal of California news links           >>           Google's wired Nest security camera is cheaper than ever           >>           Israel And Hezbollah: Fears Of Escalation After Flurry Of Attacks           >>           German Spying: Two Men Held Over Suspected Russian Sabotage Plot           >>           Trump Due Back In Court As Hunt For Jurors Goes On           >>           Burkina Faso's Pro-Russia Junta Expels French Diplomats           >>          

 

SHARE THIS ARTICLE




REACH US


GENERAL INQUIRY

[email protected]

 

ADVERTISING

[email protected]

 

PRESS RELEASE

[email protected]

 

HOTLINE

+673 222-0178 [Office Hour]

+673 223-6740 [Fax]

 



Upcoming Events





Prayer Times


The prayer times for Brunei-Muara and Temburong districts. For Tutong add 1 minute and for Belait add 3 minutes.


Imsak

: 05:01 AM

Subuh

: 05:11 AM

Syuruk

: 06:29 AM

Doha

: 06:51 AM

Zohor

: 12:32 PM

Asar

: 03:44 PM

Maghrib

: 06:32 PM

Isyak

: 07:42 PM

 



The Business Directory


 

 



Kalimantan


  Home > Kalimantan


Dewan Minta Ggd Diharapkan Jadi Guru Teladan


 


 November 15th, 2017  |  09:52 AM  |   2985 views

MELAWI - NANGA PINOH

 

Saat ini para Guru Garis Depan (GGD) yang diangkat oleh Pemerintah Pusat telah disebarkan disejumlah daerah, termasuk di Kabupaten Melawi.

 

Keberadaan GGD ini diharapkan bisa menjadi solusi untuk menanggulangi kekurangan tenaga guru yang masih menjadi salah satu persoalan di Melawi.

 

Pencon, Anggota Komisi 1 DPRD Melawi, yang diantaranya membidangi pendidikan mengatakan  GGD ini memang program khusus dari Pemerintah Pusat untuk memajukan dunia pendidikan didaerah, khususnya didaerah terdepan, Terluar dan Tertinggal (3T).

 

“Karena GGD diangkat secara khusus, tentu mereka memiliki kemampuan lebih dari guru-guru yang lain pada umumnya,” ungkapnya, kemarin.

 

Lebih lanjut Pencon mengatakan, kehadiran GGD ini diharapkan bisa menjadi teladan  bagi guru-guru yang ada di Melawi, setidaknya menjadi teladan bagi para guru disekolah dia ditugaskan. “Kita minta GGD menunjukkan kemampuan dan dedikasinya dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Melawi, khususnya di daerah 3 T,”  ujarnya.

 

Ia juga berharap GGD yang ada di Kabupaten Melawi ini sudah menempati tempat tugasnya sesuai dengan SK masing-masing. Sehingga kehadiran GGD yang menjadi solusi menutupi kekurangan tenaga guru di Melawi bisa terwujud.

 

“Kehadiran GGD ini memang sangat kita butuhkan, setidaknya dengan adanya GGD ini, sekolah-sekolah yang gurunya hanya satu atau dua orang bisa bertambah jumlahnya,”  ucapnya.

 

Saat dikonfirmasi terkait keberadaan GGD di Melawi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Melawi, Joko Wahyono mengatakan, sejauh ini belum ada GGD yang mengundurkan diri.

 

“Semua GGD di Melawi belum ada yang mengundurkan diri, semuanya masih bertahan,” ucapnya. (KN)

 


 

Source:
courtesy of KALIMANTAN NEWS

by KALIMANTAN-NEWS

 

If you have any stories or news that you would like to share with the global online community, please feel free to share it with us by contacting us directly at [email protected]

 

Related News


Lahad Datu Murder: Remand Of 13 Students Extende

 2024-03-30 07:57:54

Sydney Church Stabbing: Australian Bishop Forgives Alleged Attacker

 2024-04-19 00:07:49

Google Sacks Staff Protesting Over Israeli Contract

 2024-04-18 23:31:16