FacebookInstagramTwitterContact

 

Eating For Your Eyes: Carrots Deliver Nutrients That Preserve Vision           >>           Diabetic? Eat More Eggs           >>           Protect Your Kids From Pollution-Related Asthma With Vitamin D           >>           Miscellaneous Offences Act 2021           >>           Designs of 'Baju Melayu' Studs           >>           Spectrum Unveil 2024 Exhibition           >>           'People Call Me A Monster For Dyeing My Dog Pink - I Want Him To Match My Outfit'           >>           Number of New Converts Increase           >>           Mum's Horror As Group Text Invite For Daughter's 1st Birthday Party Goes Terribly Wrong           >>           Kid Cudi Engaged To Lola Abecassis Sartore           >>          

 

SHARE THIS ARTICLE




REACH US


GENERAL INQUIRY

[email protected]

 

ADVERTISING

[email protected]

 

PRESS RELEASE

[email protected]

 

HOTLINE

+673 222-0178 [Office Hour]

+673 223-6740 [Fax]

 



Upcoming Events





Prayer Times


The prayer times for Brunei-Muara and Temburong districts. For Tutong add 1 minute and for Belait add 3 minutes.


Imsak

: 05:01 AM

Subuh

: 05:11 AM

Syuruk

: 06:29 AM

Doha

: 06:51 AM

Zohor

: 12:32 PM

Asar

: 03:44 PM

Maghrib

: 06:32 PM

Isyak

: 07:42 PM

 



The Business Directory


 

 



Kalimantan


  Home > Kalimantan


Jalan Menuju Desa Lengkong Nyadom Kondisinya Sangat Parah


 


 October 24th, 2017  |  09:17 AM  |   1864 views

MELAWI - NANGA PINOH

 

Jalan menuju ke lokasi transmigrasi di Melawi sangat minim perhatian Pemerintah Melawi. Baik daerah transmigrasi Desa Tanjung Sari (KKLK) maupun jalan menuju lokasi transmigrasi Lengkong Nyadom.

 

“Jangankan memperbaiki jalan transmigrasi di Desa Lengkong Nyadom yang lokasinya jauh dari pusat kota. Jalan menuju transmigrasi KKLK saja minim sekali perhatian. Sampai saat ini selalu menjadi keluhan masyarakat,” kata tokoh pemuda Desa Tanjung Sari (KKLK), Epiyantono, ditemui di kediamannya, Minggu (22/10).

 

Epi mengatakan, jalan poros utama menuju ke Desa Tanjung Sari ini sudah lama sekali rusak. Kondisi keruskannya sampai saat ini sudah semakin pariah. Bahkan disejumlah titik berlubang danberkubangan lumpur.

 

“Memang dulu, sudah lama sekali pada saat transmigrasi masuk, jalan ini pernah diaspal. Namun samoai sekarang ti pernah dilakukan perawatan, hasilnya kerusakan jalan semakin parah,” ungkapnya.

 

Epi mengtakan, jika warga yang dalam kondisi hamil melalui jalan tersebut, tentu sangat mengkhawatirkan. “Melalui jalan ini warga yang hamil bisa membuat keguguran. Maka dari itu kami meminta Pemkab segera memperbaikijalan ini. jangan sampai terkesan tutup mata,” pintanya.

 

Keluhan yang sama disampaikan kepala Dusun Lengkong Nyadom desa Desa Lengkong Nyadom, Anton. Ia mengatakan, kondisi ada sekitar 9 kilometer jalan dari simpang Ella Hilir menuju ke Desa Lengkong Nyadom yang sangat diinginkan masyarakat untuk perbikan.

 

“Namun sepertinya harapan kami hanya sekedar berharap. Sudah sangat sering kami menyampaikan permintaan dan pengusulan untuk perbaikan jalan dari Simpang Ella Hilir ke Desa Lengkong Nyadom ini. Karena kami sudah lelang melalui jalan hancur ini,” katanya, belum lama ini.

 

Anton mengatakan, Desa Lengkong Nyadom ini salah satu desa yang sangat minim perhatian pemerintah Kabupaten. Selama ini warga di desa tersebut hanya mendapatkan bantuan dari perusahaan untuk menggusur jalan, namun masih terkesan asal-asalan, sebab masih saja hancur hancuran gusurannya.

 

“Tidak pernah ada perbaikan jalan dari Pemkab Melawi. Jadi yang namanya minta ke pemerintah itu masyarakat sudah bosan. Yang gusur selama ini dari perusahaan, tapi tetap saja hancur hancuran. Sejak berdiri desa ini sangat minim sentuhan perhatian dari pemerintah. Dulu yang membuka jalan ini ABRI Masuk Desa,” ucapnya.

 

Saat Pemilu, lanjut Anton, yang namanya pemberi harapan untuk perbaikan jalan tetap saja terdengar, untuk mencari simpati. Namun kenyataannya tidak juga diperbaiki.

 

“Kami pada dasarnya siapapun yang menang  pemilu tetap kami dukung. Tapi tolong, jalan kami ditingkatkan. Jangan kesannya karena kdi Desa kami suaranya kalah tapi orangnya terpilih, lalu jalan menuju Desa Kami diabaikan,” ucapnya.

 

Anton mengatakan, akses dari simpang Ela Hilir ke Desa Lengkong Nyadom tersebut tidak hanya digunakan oleh warga desa itu saja. Namun banyak masyarakat desa lain yang melaluinya, bahkan dari kecamatan Menukung serta dari Kabupaten Sintang. Jadi banyak yang mendapat manfaat jika jalan ini dibangun. Terlebih jalan ini memang urat Nadi yang sangat mempengaruhi ekonomi masyarakat.

 

“Yang lewat jalan ini, selain warga Lengkong Nyadom, juga dilalui warga Desa Mentoba Jaya, Natai Compa, Pelaik Keruap Kecamatan Menukung, bahkan beberapa desa dari Kabupaten Sintang yang merasa jalan ini jalan alternatif terdekat untuk ke Nanga Pinoh. Jadi untuk itulah kami meminta Pemkab perbaiki jalan ini,” pungkasnya. (KN)

 


 

Source:
courtesy of KALIMANTAN NEWS

by KALIMANTAN-NEWS

 

If you have any stories or news that you would like to share with the global online community, please feel free to share it with us by contacting us directly at [email protected]

 

Related News


Lahad Datu Murder: Remand Of 13 Students Extende

 2024-03-30 07:57:54

Sydney Church Stabbing: Australian Bishop Forgives Alleged Attacker

 2024-04-19 00:07:49

Google Sacks Staff Protesting Over Israeli Contract

 2024-04-19 00:33:16