FacebookInstagramTwitterContact

 

Francis Ogolla: Kenya Investigates Crash That Killed Military Chief           >>           In Pictures: India Votes In World's Biggest Election           >>           Blunt Olyroos Suffer Calamitous Loss In Olympic Games Qualifier           >>           The Bolden The Beautiful: Sarina On The Jets, The Philippines, And The Growth Of The Game           >>           FA Cup Replays To Be Scrapped From 2024-25 Season           >>           Post Office Lawyer 'Missed' Key Horizon Finding           >>           US Rate Setter Tells BBC 'No Hurry' To Cut Interest Rates           >>           Why A Deluge Of Chinese-Made Drugs Is Hard To Curb           >>           Netflix: Profits Soar After Password Sharing Crackdown           >>           Post Office Victim Calls For Lawyer To Be Removed From Horizon Redress Scheme           >>          

 

SHARE THIS ARTICLE




REACH US


GENERAL INQUIRY

[email protected]

 

ADVERTISING

[email protected]

 

PRESS RELEASE

[email protected]

 

HOTLINE

+673 222-0178 [Office Hour]

+673 223-6740 [Fax]

 



Upcoming Events





Prayer Times


The prayer times for Brunei-Muara and Temburong districts. For Tutong add 1 minute and for Belait add 3 minutes.


Imsak

: 05:01 AM

Subuh

: 05:11 AM

Syuruk

: 06:29 AM

Doha

: 06:51 AM

Zohor

: 12:32 PM

Asar

: 03:44 PM

Maghrib

: 06:32 PM

Isyak

: 07:42 PM

 



The Business Directory


 

 



Kalimantan


  Home > Kalimantan


Tajudin: Pileg 2019, Golkar Siap Rebut Kembali Kemenangan


 


 October 16th, 2017  |  12:32 PM  |   2248 views

MELAWI - NANGA PINOH

 

Jelang verifikasi faktual untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 mendatang, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Melawi, resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Melawi di Nanga Pinoh, Sabtu (14/10).

 

Pendaftaran tersebut ditandai dengan penyerahan berkas kepada KPUD Melawi yang dipimpin langsung Ketua DPD II Partai Golkar Melawi, Abang Tajudin.

 

Dalam penyerahan tersebut Ketua DPD Golkar didampingi Sekretarisnya Taufik, Bendahara Oktafianus, Wakil Ketua Bidang Organisasi Mat Adipun, dan Ketua Harian Abang Ahmaddin, serta sejumlah pengurus lainnya. Kehadiran para pengurus partai beringin itu disambut oleh Ketua KPU Melawi Julita, SH didampingi komisioner dan staf.

 

Ketua DPD II Partai Golkar Melawi, Abang Tajudin yang ditemui usai pendaftran mengatakan, persyaratan yang diminta KPU Melawi untuk verifikasi faktual Partai Golkar Melawi sudah terpenuhi semuanya.

 

“Artinya tidak ada persoalanlah berkaitan dengan administrasi yang dijadikan syarat oleh KPU untuk mendaftar,” ujar Ketua DPRD Melawi itu.

 

Tajudin mengungkapkan, pendaftaran Partai Golkar ini sebagai langkah awal untuk merebut kembali kemenangan di Pemilihan Legislatif (Pileg) Melawi tahun 2014 lalu pada pesta demokrasi Pileg 2019 mendatang dan siap kembali menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 mendatang. Tajudin pun optimis Partai Golkar Melawi akan lolos verifikasi KPU Melawi.

 

Tajudin menjelaskan, Partai Golkar Melawi menyetor 1.602 KTP dan KTA sebagai persyaratan pendaftaran ke KPU, walaupun syarat yang ditetapkan oleh KPU untuk partai politik (parpol) di Melawi hanya minimal 228 lembar KTP dan KTA.Menurut Tajudin, 1.602 KTP dan KTA yang diserahkan tersebut murni anggota Partai Golkar Melawi.

 

Dia menambahkan, setelah ada keputusan dari KPU Melawi, bahwa Partai Golkar Melawi sudah lolos persyaratan administrasi, pihaknya segera bekerja untuk melakukan konsolidasi pemenangan di semua pelaksanaan pesta demokrasi,termasuk pembukaan pendaftaran calon sementara (DCS) Pileg 2019 sesuai dengan petunjuk Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan DPD I Partai Golkar.

 

Ketua KPU Melawi, Julita, mengatakan pihaknya masih menunggu Parpol lain yang hendak mendaftar sampai tanggal 16 Oktober 2017 mendatang. Setelah itu pihaknya baru akan melakukan proses verifikasi. 

 

Dikatakan Julita, di Kabupaten Melawi sejumlah Parpol yang sudah mendaftar memang menyerahkan data KTP dan KTA anggota partai melebih batas persyaratan minimal yang ditentukan KPU Melawi yakni sebanyak 228 lembar KTP dan KTA. (KN)

 


 

Source:
courtesy of KALIMANTAN NEWS

by KALIMANTAN-NEWS

 

If you have any stories or news that you would like to share with the global online community, please feel free to share it with us by contacting us directly at [email protected]

 

Related News


Lahad Datu Murder: Remand Of 13 Students Extende

 2024-03-30 07:57:54

In Pictures: India Votes In World's Biggest Election

 2024-04-20 00:10:59

Post Office Lawyer 'Missed' Key Horizon Finding

 2024-04-19 23:37:17