FacebookInstagramTwitterContact

 

South Korea: World Scout Jamboree Disaster Blamed On Government           >>           Ben-Gvir, Israeli Far-Right Minister, In Car Accident           >>           Pentagon To 'Rush' Patriot Missiles To Ukraine In $6bn Package           >>           Major Gaza Protests At US Universities           >>           Burkina Faso Suspends BBC Over HRW Report On Alleged Mass Killings           >>           AIPA-FAO-IISD Joint Workshop           >>           Tesla Autopilot Recall To Be Probed By US Regulator           >>           ISO 9001:2015 Certificate Award           >>           Why Green Steam Is A Hot Issue For Business           >>           Use a Plot of Land for Planting           >>          

 

SHARE THIS ARTICLE




REACH US


GENERAL INQUIRY

[email protected]

 

ADVERTISING

[email protected]

 

PRESS RELEASE

[email protected]

 

HOTLINE

+673 222-0178 [Office Hour]

+673 223-6740 [Fax]

 



Upcoming Events





Prayer Times


The prayer times for Brunei-Muara and Temburong districts. For Tutong add 1 minute and for Belait add 3 minutes.


Imsak

: 05:01 AM

Subuh

: 05:11 AM

Syuruk

: 06:29 AM

Doha

: 06:51 AM

Zohor

: 12:32 PM

Asar

: 03:44 PM

Maghrib

: 06:32 PM

Isyak

: 07:42 PM

 



The Business Directory


 

 



Kalimantan


  Home > Kalimantan


Material Penerbitan SIM di Melawi Kosong, Sementara Pakai Kertas HVS


 


 August 19th, 2017  |  08:47 AM  |   1641 views

MELAWI - NANGA PINOH

 

 Kepala Satuan Lalu Lintas Polres (Sat Lantas Res) Melawi, AKP Aang Permana, mengatakan sudah dua pekan belakangan ini kekosongan material untuk penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Polres Melawi mengalami kekosongan. Akibatnya penerbitan SIM sementara ini terpaksa harus menggunakan SIM sementara yang menggunakan kertas HVS.

 

“Untuk sementara pemohon, baik yang membuat baru dan perpanjangan, semuanya saat ini hanya berupa surat sementara.  Terok kait kekosongan stok material SIM tersebut, pihak Sat Lantas Melawi sudah mensosialisasikan melalui banner dan media masa. Hal itu sesuai dengan surat telegram Mabel Polri yang disampaikan melalui Polda Kalbar,” ungkapnya, Kamis (17/8).

 

Aang mengatakan, didalam surat itu diberitahukan, stok material SIM di Koorlantas Polri, saat ini terbatas pendistribusiannya. “masyarakat diminta untuk bersabar, sambil menunggu pemberitahuan lebih lanjut, situati keterbatasan stok material SIM di Sat Lantas Polres Melawi ini sudah memasuki minggu ke 3,” paparnya.

 

Aang menerangkan, kekosongan material SIM tersebut diperkirakan akan berlansung dalam dua bulan kedepan. “Sewaktu-waktu ada perubahan soal stok material SIM, maka akan kami beritahuan kepada masyarakat, bagi masyarakat pemohon SIM baru atau perpanjangan, tetap akan kami layani, seperti biasa sesuai proses,” ucapnya.

 

Bagi yang lulus ujian tertulis dan pratek, akan diberikan SIM sementara berupa surat keterangaan menggunakan kertas HVS. Meskipun hanya bersifat sementara, namun surat pengganti SIM itu bisa digunakan layaknya SIM aslinya.

 

“Masyarakat dihimbau agar jangan sampai kehilangan surat keterangan itu. Karena surat keterangan itu akan digunakan sebagai bukti pengambilan SIM yang asli. Jadi harus dijaga dengan benar, sampai material pembuatan SIM datang,” pungkasnya. (KN)

 


 

Source:
courtesy of KALIMANTAN NEWS

by KALIMANTAN-NEWS

 

If you have any stories or news that you would like to share with the global online community, please feel free to share it with us by contacting us directly at [email protected]

 

Related News


Lahad Datu Murder: Remand Of 13 Students Extende

 2024-03-30 07:57:54

South Korea: World Scout Jamboree Disaster Blamed On Government

 2024-04-27 02:37:15

Tesla Autopilot Recall To Be Probed By US Regulator

 2024-04-27 01:55:10