FacebookInstagramTwitterContact

 

US Army Sergeant Arrested In Russia Accused Of Theft           >>           Lok Sabha Elections 2024: Millions Brave Searing Heat To Vote In India           >>           Rains in southern Brazil kill at least 39, some 70 still missing           >>           More migrant dinghies cross Channel to England despite Rwanda threat           >>           Hari Raya Aidilfitri Celebration           >>           House Collapse Incident           >>           Visit to the Republic of Singapore           >>           Tahfiz Al-Quran Institute Higher Diploma Studies Enrolment           >>           Library Professionals Workshop           >>           Revolutionary AI for Property Valuation Seminar           >>          

 

SHARE THIS ARTICLE




REACH US


GENERAL INQUIRY

[email protected]

 

ADVERTISING

[email protected]

 

PRESS RELEASE

[email protected]

 

HOTLINE

+673 222-0178 [Office Hour]

+673 223-6740 [Fax]

 



Upcoming Events





Prayer Times


The prayer times for Brunei-Muara and Temburong districts. For Tutong add 1 minute and for Belait add 3 minutes.


Imsak

: 05:01 AM

Subuh

: 05:11 AM

Syuruk

: 06:29 AM

Doha

: 06:51 AM

Zohor

: 12:32 PM

Asar

: 03:44 PM

Maghrib

: 06:32 PM

Isyak

: 07:42 PM

 



The Business Directory


 

 



Kalimantan


  Home > Kalimantan


Berharap Masjid Bernilai Sejarah Dapat Bantuan


 


 June 19th, 2017  |  06:10 AM  |   3090 views

MELAWI

 

Rumah ibadah sejatinya mendapat perhatian lebih baik dari masyarakat maupun pemerintahnya. Apalagi jika rumah ibadah seperti masjid, gereja atau lainnya memiliki nilai sejarah yang panjang mengenai daerah tersebut. Namun sangat disayangkan, di melawi, sebuah masjid yang mempunyai nilai sejarah, tidak mendapatkan perhatian yang cukup baik dalam hal perawatan.

 

Masjid tersebut yakni Masjid Jami Yang berada di Desa Tekelak Dusun Liang Kecamatan Pinoh Utara. Kondisi masjid tertua itu memprihatinkan, terlihat kerusakan terutama dibagian langit-langit masjid akibat atap bocor. Dibagian lantai banyak porselin atau tegel terlihat pecah dan belum diganti.

 

Salah satu tokoh masyarakat yang juga dianggap sebagai tetua di tempat tersebut, Razali mengatakan. Kondisi kerussakan masjid tersebut sudah cukup lama. Sudah beberapakai dilakukan perbaikaan di sejumlah bagian, namun masih ada kerusakan lainnya yang belum diperbaiki. Rencananya setelah lebaran, akan diperbaiki beberapa bagian yang rusak termasuk atap. 

 

“Ya memang demikianlah kondisinya. Karena ini bagian dari sejarah seharusnya keterlibatan pemerintah dapat maksimal,” ungkapnya belum lama ini.



Selain berharap sumbangsih dari pemerintah Desa, dan masyarakat, khususnya umat islam, Razali berharap pemerintah mau memberi dukungan lebih dalam mempertahankan peninggalan sejarah yang masih ada sehingga anak cucu nantinya dapat belajar dari peninggalan tersebut.



“Saya harap pemerintah mau ambil bagian dengan cara yang lebih, seperti menganggarkan perbaikan masjid ini, karena masjid ini memiliki nilai sejarah dan memang bagian dari sejarah. Kita sama-sama berharap kedepan kondisi masjid ini dapat kembali baik kondisinya,” harapnya. 

 


 

Source:
courtesy of KALIMANTAN NEWS

by Edi

 

If you have any stories or news that you would like to share with the global online community, please feel free to share it with us by contacting us directly at [email protected]

 

Related News


Lahad Datu Murder: Remand Of 13 Students Extende

 2024-03-30 07:57:54

Lok Sabha Elections 2024: Millions Brave Searing Heat To Vote In India

 2024-05-07 09:03:38

Have The Wheels Come Off For Tesla?

 2024-05-04 07:51:07