FacebookInstagramTwitterContact

 

Results of Closed Tender for Vehicle Registration Number           >>           Earn Income through Content Creation           >>           Hari Raya Must-Haves and Favourite Food           >>           Decorative Lights add Cheer to Hari Raya Celebration           >>           Disposal Service for Books & Papers containing Quranic Verse           >>           Business resume operations           >>           Back to Work after Hari Raya Holiday           >>           Handover of Brunei Green Economy Framework Report           >>           Tahlil Ceremony           >>           The Sweet-Smelling Honeysuckle Has A Variety Of Medicinal Benefits           >>          

 

SHARE THIS ARTICLE




REACH US


GENERAL INQUIRY

[email protected]

 

ADVERTISING

[email protected]

 

PRESS RELEASE

[email protected]

 

HOTLINE

+673 222-0178 [Office Hour]

+673 223-6740 [Fax]

 



Upcoming Events





Prayer Times


The prayer times for Brunei-Muara and Temburong districts. For Tutong add 1 minute and for Belait add 3 minutes.


Imsak

: 05:01 AM

Subuh

: 05:11 AM

Syuruk

: 06:29 AM

Doha

: 06:51 AM

Zohor

: 12:32 PM

Asar

: 03:44 PM

Maghrib

: 06:32 PM

Isyak

: 07:42 PM

 



The Business Directory


 

 



Kalimantan


  Home > Kalimantan


Sintang Siap Sambut Tim Penilai Lomba Desa Dan Kelurahan Tingkat Provinsi Kalbar


 


 April 21st, 2017  |  09:48 AM  |   1161 views

SINTANG-KOTA

 

Pemerintah Kabupaten Sintang sudah melaksanakan lomba desa dan kelurahan Tingkat Kabupaten Sintang dari Januari-Maret 2017.

 

Desa Pagal Baru Kecamatan Tempunak dan Kelurahan Kapuas Kanan Hulu Kecamatan Sintang sudah dinilai terbaik dalam lomba Tahun 2017 ini dan layak untuk diikutkan dalam lomba desa dan kelurahan tingkat provinsi Kalimantan Barat.

 

Untuk itu, Pemkab Sintang harus mempersiapkan Desa Pagal Baru dan Kelurahan Kapuas Kanan Hulu untuk dinilai oleh Tim Penilai dari Pemerintah Provinsi Kalbar. Demikian disampaikan oleh Asisten Administrasi Umum Setda Sintang Marchues Afen saat memimpin rapat persiapan lomba di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang pada Kamis, 20 April 2017.

 

“lomba desa dan kelurahan merupakan salah satu upaya untuk mendorong usaha pembangunan masyarakat atas dasar tekad dan kekuatan sendiri sekaligus meneliti dan menilai keberhasilan usaha-usaha masyarakat dalam pembangunan desa dan kelurahan selama satu tahun. Maka lomba ini harus dipersiapkan dengan baik. Pengaturan waktu dan acara harus dipersiapkan, jangan sampai persiapan penilaian sudah baik, terganggu karena setingan waktu dan acara yang kurang sempurna” harap Marchues Afen.

 

Hotler Panjaitan Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa menjelaskan bahwa Desa Pagal Baru Kecamatan Tempunak akan dinilai oleh Tim Penilai dari Pemerintah Provinsi Kalbar pada Jumat 28 April 2017 dan Kelurahan Kapuas Kanan Hulu Kecamatan Sintang pada Kamis 27 April 2017.

 

“Dampak negatif dari lomba ini adalah jika hasil penilaian desa tersebut dibawah standar yang ditentukan, maka desa atau kelurahan tersebut bisa dihapus. Tetap jika hasil penilaian baik, maka akan banyak mendapatkan bantuan dana pembinaan. Ada dua persiapan yang harus dilakukan adalah persiapan objek yang akan dinilai dan persiapan acara seremonial. Waktu yang ada sangat singkat, maka kita harus bekerja keras menata fisik dan administrasi pemerintahannya. hasil karya masyarakat atau produk unggulan merupakan salah satu kriteria penilaian tertinggi dalam penilaian lomba desa dan kelurahan” terang Hotler Panjaitan.

 

Syarief Yassir Arafat Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Sintang mendorong agar seluruh tim bekerja cepat.

 

"Persiapan acara seremonial yang menarik dan padat juga harus dipertimbangkan untuk dilaksanakan supaya seluruh kegiatan tim penilai dari provinsi bisa berjalan lancar” terang Syarief Yassir Arafat.

 

Sementara itu, Ridwan Tony Pane Kabid Pelayanan Kesehatan menyarankan agar desa dan kelurahan menyiapkan sesuatu yang beda sehingga memikat tim penilai.

 

"Jangan yang normatif sesuai kriteria yang ada, tetapi usahakan bisa tampil beda" terang Ridwan Tony Pane.(Slh/Rls/DD)

 


 

Source:
courtesy of KALIMANTAN NEWS

by Kalimantan News

 

If you have any stories or news that you would like to share with the global online community, please feel free to share it with us by contacting us directly at [email protected]

 

Related News


Lahad Datu Murder: Remand Of 13 Students Extende

 2024-03-30 07:57:54

Chinese Internet Amused By Building That Looks Like Sanitary Pad

 2024-04-16 23:58:01

Scottish Power Pays £300 To Customers After Overcharging

 2024-04-17 00:46:50