FacebookInstagramTwitterContact

 

Radiation From Cellphones Increases Risk Of Miscarriage By 50%           >>           Betel Leaves Speed Wound Healing In Diabetics           >>           Garcinia Cambogia Found To Lower Abnormally High Cholesterol Levels           >>           Mystery Blue Orb Spotted Hanging Low Over City           >>           Will The Northern Lights Be Visible Again This Week?           >>           Why Becca Tilley Kept Hayley Kiyoko Romance Private But Not Hidden           >>           Ryan Seacrest Teases Katy Perry’s American Idol Replacement           >>           Pick Up This Anker 10,000mah Magnetic Power Bank For Only $32           >>           Google’s Project Starline video conferencing tech is coming to offices           >>           Apple and Google roll out a cross-platform feature to tackle unwanted Bluetooth trackers           >>          

 

SHARE THIS ARTICLE




REACH US


GENERAL INQUIRY

[email protected]

 

ADVERTISING

[email protected]

 

PRESS RELEASE

[email protected]

 

HOTLINE

+673 222-0178 [Office Hour]

+673 223-6740 [Fax]

 



Upcoming Events





Prayer Times


The prayer times for Brunei-Muara and Temburong districts. For Tutong add 1 minute and for Belait add 3 minutes.


Imsak

: 05:01 AM

Subuh

: 05:11 AM

Syuruk

: 06:29 AM

Doha

: 06:51 AM

Zohor

: 12:32 PM

Asar

: 03:44 PM

Maghrib

: 06:32 PM

Isyak

: 07:42 PM

 



The Business Directory


 

 



Kalimantan


  Home > Kalimantan


Korem 102 Latihkan Penanggulangan Bencana Alam


 


 April 20th, 2016  |  07:54 AM  |   1927 views

PALANGKA RAYA, KALIMANTAN

 

Dalam rangka Pencegahan dan Penanggulangan Bencana Alam khususnya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kalimantan Tengah pada Senin (18/4/) kemarin dilaksanakan upacara pembukaan latihan bersama Penanggulanagan Bencana alam Kebakaran Hutan dan Lahan diprakarsai oleh Korem 102/Pjg bersama Pemerintah daerah dan instansi terkait secara menyeluruh berlangsung di halaman Makorem 102/Pjg Jl. Tjilik Riwut Palangka Raya.

 

Kegiatan yang dilakukan secara terpadu, terkoordinasi dan terencana ini melibatkan TNI, Polri, BPBD, Manggala Agni, Pemadam Kebakaran, Tagana, Dinas Kehutanan, Dinas Kesehatan dan Badan Lingkungan Hidup serta elemen masyarakat lainnya, sehingga akan terbangun kesamaan langkah dalam penanganan dan penanggulangan bencana alam, seperti kebakaran Hutan dan Lahan, serta evakuasi korban banjir maupun penyerahan bantuan kemanusiaan lainnya.

 

Kegiatan latihan ini dilakukan guna mewujudkan sinergisitas antara Korem 102/Pjg dengan Pemerintah Daerah dalam rangka menangulangi bencana alam yang mungkin terjadi diwilayah Kalimantan Tengah, yang akan berlangsung selama 6 hari mulai  18  hingga 23 April 2016.

 

Danrem 102/Pjg Kolonel Arh Purwo Sudaryanto mengatakan, bahwa bencana alam dapat timbul dimana saja secara tiba-tiba, hal itu tentunya menuntut TNI bersama Pemda dan elemen  masyarakat yang lain untuk lebih siap siaga dalam upaya penanggulangan bencana alam. "Agar siap operasional untuk melakukan penanggulangan bencana tersebut perlu dilaksanakan latihan dalam menghadapi terjadinya bencana yang mungkin akan melanda wilayah teritorial kita", ujarnya.

 

Latihan Penanggulangan Bencana Alam, merupakan salah satu metode untuk memelihara dan meningkatkan kewaspadaan serta kesiapan prajurit maupun satuan dalam mengantisipasi bahaya bencana alam. Oleh karena itu, Para peserta dituntut untuk senantiasa meningkatkan kemampuan serta menyiapkan diri dalam menghadapi setiap tugas tanggap segera dalam mengatasi bencana alam yang terjadi di wilayah masing-masing, terangnya.

 

Usai pembukaan  latihan, Danrem 102/Pjg bersama undangan lainnya melakukan pemeriksaan dan pengecekan terhadap semua alat peralatan pendukung yang akan digunakan dalam pelaksanaan latihan bersama Penanggulanagan bencana alam kebakaran hutan tahun 2016. (Pem)

 


 

Source:
courtesy of KALIMANTAN NEWS

by Kalimantan News

 

If you have any stories or news that you would like to share with the global online community, please feel free to share it with us by contacting us directly at [email protected]

 

Related News


Lahad Datu Murder: Remand Of 13 Students Extende

 2024-03-30 07:57:54

'Cold Lava' Sweeps Villages Near Volcano, Killing 41

 2024-05-14 01:07:29

Scottish Water Investigates Chemical Waste Reports

 2024-05-14 02:27:20